FAQ-Propana

Select Question Topic & Information
Berikut Untuk Cara Melakukan Pendaftaran Akun :
1. Silahkan Buka Aplikasi Propana yang telah didownload kemudian bisa klik Menu “REGISTRASI”
2. Masukkan semua data yang dibutuhkan Nama, Alamat, No HP, Kode Refferal kemudian Centang Syarat dan Ketentuan Kemudian Klik Kirim
3. Muncul Popup Peringatan klik YA dan Tunggu Proses sampai selesai dan SMS ID Agen akan masuk
4. Masukkan ID Agen dari SMS masuk dan Nomor Terdaftar Kemudian Klik Login
5. Masukkan kode OTP yang masuk kemudian klik LOGIN
6. Pendaftaran Selesai, Silahkan dapat Deposit dan melakukan Transaction
Berikut Untuk Cara Login Aplikasi Propana :
1. Silahkan buka Aplikasi Propana Reload di Smartphone Anda. Pada halaman login, Isikan ID Agen dan Nomor HP terdaftar.
2. Kemudian checklist pada bagian “Dengan login, Anda telah setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.” Selanjutnya pilih “LOGIN”.
3. Kemudian izinkan perijinan lokasi di smartphone Anda.
4. Silahkan cek pesan kode OTP yang dikirimkan ke WhatsApp Anda sesuai nomor terdaftar.
5. Masukkan kode OTP telah yang dikirimkan kemudian klik “LOGIN”.
6. Jika Nomor terdaftar tidak memiliki WhatsApp, silahkan klik menu “Kirim OTP via SMS”.
7. Silahkan cek pesan kode OTP yang dikirimkan ke SMS kemudian bisa LOGIN.
8. Selamat, Anda telah berhasil login ke aplikasi propana. Silahkan dapat Deposit dan melakukan Transaction
1. WhatsApp & Telegram
Layanan komplain dapat dihubungi melalui WhatsApp & Telegram yang dapat di akses via Menu “Hubungi Kami”.
- 2. Telepon
a. Layanan Telepon PSTN (0293) 295 3333
b. Layanan Telepon GSM (Telkomsel, Indosat, & XL) dengan biaya telepon yang lebih murah jika jenis nomor yang digunakan sama dan memiliki paket telepon juga.
3. Live Chat Website
The website live chat is located at the bottom right corner of every page of the company's official website. Please click the chat icon at the bottom right corner.
Account Verification Menu Location
- Buka “Menu Agen”.
- Pada bagian “Menu Agen”, klik menu “Verifikasi Akun”.
How to Verify
- Klik “Ambil Foto”
- Lakukan foto selfie sambil memegang KTP. Usahakan wajah dan KTP terlihat jelas. Lakukan foto pada cahaya yang terang.
- Setelah melakukan foto selfie klik “Kirim Foto”.
- Lakukan foto KTP. Foto KTP harus full/terlihat sepenuhnya. Data diri pada foto KTP harus dapat terbaca/terlihat secara jelas.
- Setelah melakukan foto KTP klik “Kirim Foto”.
- Next, just wait for verification from our team.
1. Visit https://propana.otoreport.com/
2. Klik “Login dengan OTP”, jika sudah pernah setting login dengan password di web report maka pilih “Login dengan Password”
3. Kemudian isikan nomor HP terdaftar dan PIN. Informasi pin didapatkan ketika melakukan pendaftaran awal yang dikirmkan melalui SMS
4. Klik “Submit”
5. Klik “Kirim OTP ke Saya”.
6. Masukkan kode OTP yang telah dikirimkan ke SMS
7. Congratulations, you have successfully logged in to Web Report.
Agent ID can be checked in the following way:
1. Pada halaman login klik “Lupa ID Agen?”.
2. Kemudian isikan nomor HP terdaftar.
3. Klik “KIRIM”.
4. Tunggu mendapatkan pesan mengenai informasi ID Agen melalui SMS.
5. Silahkan dapat Login kembali menggunakan ID Agen dan nomor Terdaftar
The following are the Terms and Conditions for Submitting QRIS Static :
1. Only accounts that are old can be registered. more than > 60 days after account registration.
2. Make sure you have Account Verification using KTP or Account Status has “Verified” before submitting a QRIS Static application.
Additional information :
1. MDR QRIS saat ini sebesar 0% untuk transaksi dibawah Rp500.000
2. The Static QRIS application process has an estimated time of kurang lebih -+2minggu, depending on bank confirmation.
3. QRIS balance can be withdrawn online Real Time (at that time) becomes Propane Account Balance
Read more ➡️
Berikut Untuk Cara Mengatasi Limit OTP saat Login Aplikasi :
1. Isikan ID Agen dan Nomor Terdaftar.
2. Tidak perlu klik Request OTP.
3. OTP akan langsung dikirimkan ke Whatsapp.
4. Kemudian ditunggu terlebih dahulu selama 15 menit dan jangan langsung memilih Kirim OTP melalui WA atau SMS, dikarenakan jika langsung memilih kirim OTP maka akan terdeteksi oleh sistem meminta OTP sebanyak 2x.
5. Jika masih belum masuk silahkan bisa meminta Request OTP 15 menit kemudian.
6. Silahkan cek Whatsapp dan dicoba login kembali.
7. Saat ini kode OTP maksimal hanya 2x dalam sehari, apabila sudah mencapai limit dan tidak mendapat OTP sama sekali kami sarankan untuk mengajukan pergantian nomer dan silahkan bisa dicoba kembali pada hari berikutnya.
8. Jika tidak memiliki Whatsapp silahkan bisa klik Request OTP melalui SMS.
Transactions will run normally if there is no interference from the Provider.
If the "Product is unstable" the maximum time for the transaction is still in process is 30 minutes and the transaction will be successful automatically.
Please do not complain to our Customer Service if the transaction is still in process for less than 30 minutes!!!
The balance deposit will be entered immediately according to the bank used, by ensuring the transfer is during the bank's effective hours, transfer according to the nominal ticket amount and transfer to the account according to the ticket reply.
Maximum time for balance to be entered automatically is 20 Minutes after the transfer is successful.
Please do not complain to our Admin Service if the balance has not been received in less than 20 minutes!!!
Propana reload complaint service consists of 2 parts:
1. Customer Service
2. Admin
Customer Service
Customer service is a complaint service for account problems, application logins, transactions, product information, and application features.
Admin
Admin service is a complaint service for balance deposit problems and information on the condition of bank transfer deposits. real-time.
Here's how to deposit your balance via the Bank Transfer menu:
1. Open the “Agent Menu” in the propane reload application.
2. In the “Deposit Balance” section, click the “Bank Transfer” menu.
3. Click “Ticket Add Balance” to request a ticket.
4. Please fill in the deposit amount, the minimum deposit is 100 thousand.
5. A deposit ticket will then appear containing the nominal amount with a unique code and the destination account for the deposit.
6. Please make a transfer according to the nominal with a unique code and account destination. Use the “Copy” feature to make it easier.
7. Wait a few moments until the balance is automatically entered.
Note:
– Make sure the nominal amount along with the unique code and destination account are correct.
– Make the transfer as soon as possible so that the ticket does not close.
– If there are any deposit problems, please contact the balance admin service. Click here for the way.
Here's how to top up your balance/deposit in the Propane application via the menu “Modern Topup”.
1. Open the “Agent Menu” in the propana app.
2. In the “Deposit Balance” section, click the “Modern Topup” menu.
3. Fill in “Registered Number”. Make sure the registered number is correct.
4. Fill in the nominal amount/select the available nominal. It can also be a custom nominal with multiples of Rp.1000.
5. Select the desired payment method, which can be via Dynamic QRIS, Alfagroup (Alfamart, Alfamidi, Lawson, Dan+Dan), Indomaret (Indomaret, Indogrosir, and Superindo), and virtual account (BRI, BCA, Mandiri, BNI, BSI, CIMB, Permata, Danamon, BNC, OCBC, and Maybank).
6. Make payment according to the desired payment method.
7. The balance has been successfully entered, it can be checked in the “Add Balance/Transaction” history menu. Enjoy easy, fast, and safe transactions on the Propana application.
Didn't Find an Answer to Your Question?
Please Contact Us to get detailed answers to your questions.

CV. Prospek Mitra Abadi
Ruko Munsen, Jl. Tambakan No.11 (B4-B6, Karangwatu, Sedayu, Kec. Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56412