Bagaimana cara melakukan pembelian tiket KAI?

Berikut ini cara melakukan pembelian tiket KAI di aplikasi propana. Baca artikel dari awal hingga akhir agar tidak terjadi kesalahan dalam pembelian tiket KAI.

Proses Booking Tiket KAI

Pemesanan tiket KA dapat dilakukan mulai dari H-45 sebelum keberangkatan. Yuk ikuti langkah mudah di bawah ini untuk pesan tiket kereta:

1. Pada menu “Transaksi” di aplikasi propana pilih bagian “Perjalanan” klik menu “Booking Tiket”.

2. Pada halaman booking tiket, pilih “Kereta Api”.

3. Pilih rute, tanggal, dan jumlah penumpang. Dapat juga booking tiket untuk pulang dan pergi.

4. Kemudian, Isi data pemesan terlebih dahulu. Kemudian isi data penumpang sesuai kartu identitas.

5. Pilih kursi yang diinginkan sesuai yang tersedia. Bila pemesanan kamu lebih dari 1 penumpang, pastikan kursi dan gerbong yang kamu pilih sama atau disesuaikan dengan keinginan kamu.

6. Lalu, Klik Lanjut Bayar. Kemudian pilih metode pembayaran melalu Virtual Account BCA, BRI, BNI, Mandiri, atau Permata Bank.
 

7. Kemudian salin kode pembayaran tersebut. Gunakan fitur “Salin” untuk mempermudah atau dapat juga di screenshot.

8. Kemudian kembali ke menu “Transaksi” pada bagian ” Virtual Account Pembayaran” pilih bank yang Anda pilih pada metode pembayaran sebelumnya. Kemudian isikan kode bayar.

9. Selesaikan proses pembayaran. Selamat bepergian dengan nyaman.

 

Pada hari keberangkatan, agar pengalaman check-in kamu lebih mudah dan singkat.

  1. Tibalah di stasiun 1 jam sebelum keberangkatan, lalu lakukan proses check-in di mesin yang tersedia
  2. Temukan e-tiket mu di email yang Anda isikan ketika booking tiket
  3. Lalu, masukkan kode booking atau scan barcode di mesin check-in
  4. Yeay! Boarding pass kamu berhasil dicetak. Semoga perjalananmu menyenangkan!

⚠️ Info penting:

  • Batas waktu pemesanan dan rute perjalanan dapat berubah mengikuti kebijakan KAI.
  • Kamu dapat memesan fasilitas makanan sebelum jadwal keberangkatan dengan menghubungi KAI Access atau pesan Preorder di website KAI di sini.
  • Jika kamu membutuhkan e-tiket dalam bahasa Inggris, ubah pilihan bahasa di menu pengaturan terlebih dahulu lalu kirim ulang e-tiket kamu.
  • Jika kamu telah melakukan  pembayaran namun e-tiket kamu belum terbit, tunggu sampai dengan  batas waktu pembayaran kamu selesai.
  • Apabila batas waktu pembayaran sudah habis, dan e-tiket kamu belum terbit silakan hubungi kami melalui layanan komplain.
error: Propana Official Copyright !!